Pelantikan Panitia Pembangunan Taman Makam GKRU

Pelantikan Panitia Pembangunan Taman Makam GKRU

Misa Minggu pagi, 1 Oktober 2023 berjalan tidak seperti biasanya karena setelah homili, terdapat prosesi pelantikan panitia pembangunan taman makam GKRU. Romo Marcellinus Tanto, Pr yang memimpin misa pagi itu melantik 29 orang panitia yang akan bekerja untuk merealisasikan pembangunan taman makam GKRU, meskipun beberapa anggota panitia tidak dapat hadir karena kesibukan masing-masing.

Bapak E. Pudji Asmono selaku sekretaris Dewan Pastoral Paroki menyerahkan para panitia untuk dilantik dihadapan seluruh umat yang hadir saat perayaan misa pagi tersebut. Di hadapan Allah dan seluruh umat para panitia mengucapkan janji kesediaan untuk melayani Gereja serta umat dalam membangun taman pemakaman GKRU. Romo kemudian memberkati panitia dengan memerciki air suci kepada para panitia pembangunan taman makam.

Sebelum misa selesai, panitia diberi kesempatan untuk menampilkan video tentang taman pemakaman yang akan dibangun. Bapak Ignatius Hari Wibowo selaku Ketua Umum juga memberikan informasi tentang taman pemakaman GKRU. Taman pemakaman GKRU terletak di Desa Bugangan, Kecamatan Candirejo, tepatnya di belakang Makam Bugangan “Mbah Punuk” dengan luas sekitar 5.819 m2. Rencana anggaran biaya ¬†untuk membangun taman pemakaman ini sebesar 3.7 milyar rupiah yang rencananya akan dibangun dalam kurun waktu 3 tahun.

Dalam proses pembangunan nanti, panitia berharap umat dapat ikut berpartisipasi dalam bentuk doa, pikiran dan juga materi sehingga pembangunan taman pemakaman ini dapat berjalan dengan baik. Dalam agenda kedepan, panitia akan berkunjung ke masing-masing lingkungan untuk mensosialisasikan dan memberikan informasi lebih mendetail mengenai pembangunan taman pemakaman GKRU ini.

Semoga panitia pembangunan taman makam GKRU yang telah dilantik dapat bekerja dan melayani dengan sepenuh hati.